Wednesday, October 19, 2022

STS Eksponen Mat

Hai semuanya, berbeda dengan penjelasan-penjelasan yang pernah aku kasih sebelumnya karena hari ini aku mau membagikan contoh soal beserta jawabannya dari hasil pengerjaan aku saat STS. 

Nah, sebelum itu mungkin masih ada beberapa orang yang kebingungan dengan arti dari Fungsi Eksponensial itu apa. Jadi menurut Encyclopedia Britannica yang aku dapatin dari Kompas.com, fungsi ekponensial itu memiliki basis berupa konstanta dan pangkat atau eksponen berupa variabel atau mengandung variabel (kombinasi antara konstanta dan variabel).

Cara penyelesaian dari suatu soal pun bermacam macan tergantung rumus yang telah diterapkan. Ini adalah hasil kerja saya saat STS 


Selain dari contoh soal diatas aku bakalan kasih kalian contoh contoh soal lainnya yang aku dapatin dari guru pengajar seputar eksponen. 

Contoh soal : 

1. Cari himpunan penyelesaian dari persamaan (x-1) ^ x²-5x+9= (x-1) ^2x-3

2. 9^x²+x = 27^x²-1

3. 25^x+2 = (0, 2) ^1-x

Nah ini contoh contoh soal yang bisa aku kasih ke kalian, kalau kalian merasa kurang dengan contoh soalnya kalian bisa dapetin sekaligus dengan jawaban jawabannya dengan materi materi yang pernah aku bahas sebelumnya di blog ini. Buat mudahin kalian, aku cantumin link blognya disini : 


Sekian penjelasan yang bisa aku kasih ke kelian, semoga bisa dimengerti dan kalau ada yang kurang jelas bisa kalian tanyain di kolom komen. Aku juga terbuka banget dengan masukan dam saran jadi kalau kalian ngeliat ada kesalahan juga bisa dicantumin di kolom komen. Makasih semuanya, have a nice life :p

0 comments:

Post a Comment